Perkembangan Google Maps

I.Pendahuluan
   Teknologi selalu bertujuan agar memudahkan manusia dalam berbagai hal . salah satunya google maps . aplikasi berbasis web pc/smartphone ini sangat membantu manusia dalam banyak hal . misalnya , sebagai petunjuk arah , memberitahu posisi suatu tempat , mencari tempat tujuan terdekat atau bahkan gambar keadaan di lokasi tersebut .

II. ISI

  Google maps  ialah aplikasi pemetaan melalui citra satelit yg dikembangkan oleh google . Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 8 Februari 2005 . Fitur dari google map yaitu street view , dimana street view ini menampilkan foto 360 derajat lokasi yang anda pilih pada peta  , dan fitur direction . Fitur ini bisa menunjukan rute yang akan anda lalui menuju tempat tujuan . Di fitur ini juga ada opsi-opsi kendaraan yang bisa anda naiki , serta estimasi waktu tempuh di perjalanan .

    Baru-baru ini google mengumumkan bahwa google maps akan menggunakan Augmented Reality . Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya baik 2 dimensi atau 3 dimensi ke dalam lingkungan nyata dan di proyeksikan secara lansung (Real Time) . Penerapannya dengan menggunakan data maps dan street view yang telah ada . lalu secara real time  akan menampilkan keadaan sekitar melalui kamera ponsel serta menampilkan animasi animasi lucu sebagai penunjuk ke arah tujuan atau nama lokasi yang ada disekitar pada layar ponsel .

III.Penutup

    Meski belom ada kepastian kapan fitur ini akan di rilis secara global . Google dalam presentasinya menjanjikan fitur baru ini dapat dinikmati beberapa bulan kedepan . Harapannya Fitur baru ini membantu masyrakat kedepannya dalam menuju ke suatu tempat

Comments

Popular posts from this blog

Blue Pay Wallet Indonesia

Tugas Sistem Informasi Perbankan Kartu Debit

Tugas Lender of Last Resort Sistem Informasi Perbankan