Pengalaman menggunakan jasa bank


Bank menyedikan berbagai banyak jasa yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya seperti kiriman uang, kliring, safe deposit box, bank card, bank note, traveller cheque, letter of credit, bank garansi,  menrima setoran dan melakukan pembayaran. Dari beberapa layanan diatas, pemulis pernah menggunakan jasa transfer, setoran dan pembayaran.

Untuk jasa transfer, saat ini lebih mudah dimana hanya perlu menuliskan nomer rekening + kode bank jika tujuan transfer adalah bank yang berbeda, lalu tulis/imput nominal yang akan ditransfer. Waktu transfer  antar rekening yang banknya sama ataupun beda pada saat ini juga instan yang mana dana bisa sampai dalam hitungan menit. Bahkan pada zaman sekarang transfer bisa dilakukan dengan smartphone saja tanpa harus ke bank lansung dengan menggunakan mobile banking, atau juga bisa menggunakan internet banking untuk transfer via website.

Penulis juga pernah menggunakan jasa setoran dana. Dimana biasanya ditujukan untuk simpanan dan tabungan. Proses setoran saat ini bisa dilakukan dengan 2 cara. Yaitu, lansung ke teller atau menggunakan ATM setor/tarik. ATM setor tarik sudah mulai mudah untuk ditemukan, sehingga proses setoran juga lebih gampang dilakukan tanpa harus datang ke bank. Namun  untuk setoran nominal/jumlah lembaran besar, penulis sangan menyarankan untuk lansung ke teller aja dengan alasan kepraktisan dan keamanaan. Karena ATM Setor/Tarik memiliki batas lembaran yang bisa diterima dalam 1x proses setor yaitu 50 lembar.

Untuk pembayaran, penulis biasanya menggunakan m-banking yang disediakan bank untuk melakukan pembayaran kebutuhan bulanan seperti listrik, internet,dan air. Bahkan saat ini nyaris setiap pembayaran bulanan dan cicilan kredit bisa dilakukan via bank atau m-banking. Dengan proses yang cukup mudah, cepat dan gak perlu ribet harus ke kantor tiap2 penyedia layanan yang harus dibayarkan.

Comments

Popular posts from this blog

Blue Pay Wallet Indonesia

Tugas Perhitungan Bunga Tabungan

Infrastructure Control and ITIL Services Management Best Practice